27 Maret 2009

SMA Maranatha Sampit

Kepala SMA Maranatha Diganti

SAMPIT – Kepala SMA Maranatha Sampit Guntak digantikan Daniel Joko Suwarno SPd kemarin (6/2). Acara dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Calon I Ranggon dan juga ketua Yayasan Pendidikan Kristen Riduan Kesuma serta dewan guru dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.
Calon mengatakan, antara kepala sekolah lama dan baru hendaknya tetap berkomunikasi demi kemajuan SMA Maranatha.
Sementara itu kepala sekolah lama, Guntak, mengisahkan, awal dirinya menjabat pada 1993, sekolah yang dikepalainya sempat terseok-seok karena kekurangan tenaga pendidik. Berkat kesabaran dalam mengabdi, akhirnya sedikit demi sedikit ada peningkatan. Gaji guru yang masih kembang kempis lantaran tidak terbayarkan juga sempat ia ungkapkan.
”Kadang-kadang sekolah ngutang dulu, setelah ada dananya baru dibayar, itupun tidak sepenuhnya. Guru honorer hanya menerima gaji Rp 200 ribu perbulan,” ungkapnya.
Daniel Joko Suwarno mengatakan, akan meneruskan perjuangan yang telah dipindah tangankan namun perlu didukung semua pihak agar pendidikan di SMA Maranatha berjalan sesuai dengan harapan dan keinginan bersama.
Sedangkan Ketua Yayasan Kristen Riduan Kesuma menuturkan, gaji guru akan dinaikan sekitar Rp 500 perbulan pada tahun ajaran baru 2009/2010. (fin)
Kasek Swasta Dijabat PNS

SAMPIT – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah mengangkat beberapa guru pegawai negeri sipil (PNS) untuk menjadi kepala sekolah (Kasek) swasta, khususnya tingkat SMA Sederajat.
Kepala Bidang Pendidikan Menengah Drs Calon I Ranggon mengatakan, kini hanya ada satu sekolah yang belum ada pengangkatan, yakni SMA PGRI Terantang. Kaseknya belum diganti karena yayasan belum mengajukan surat permohon ke dinas.
Dia menambahkan, hingga kini ada lima sekolah swasta yang dikepalai PNS. ”Kami berharap bagi sekolah swasta yang belum dikepalai dari golongan PNS bisa mengajukan ke Dinas Kabupaten,” ucapnya usai serah terima jabatan Kasek SMA Maranatha Sampit kemarin. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar