27 Maret 2009

Agenda Disdikpora Kotim

Jadwalkan Jambore Guru di Ujung Pandaran

SAMPIT – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotim kembali akan menggelar jambore guru. Kegiatan yang dijadwalkan pada bulan Juni mendatang akan digelar di Pantai Ujung Pandaran, kecamatan Teluk Sampit.
Kepala Disdikpora Kotim Drs H Yanero mengatakan bulan Juni dipilih karena saat itu sekolah sudah memasuki libur kenaikan kelas.
“Kegiatan kita jadwalkan selama tiga hari. Untuk peserta diikuti perwakilan guru dari seluruh kecamatan di Kotim dan perwakilan guru dari kabupaten lain,” ujar Yanero.
Dia menargetkan untuk peserta lokal sebanyak 3.000 guru, sedangkan untuk perwakilan dari kabupaten lain ditargetkan seribu guru.
“Kami berharap kegiatan ini akan berlangsung meriah. Selain itu semakin menambah suasana keakraban sesama guru dan menjalin tali silahturahmi,” ucapnya.
Tak hanya itu, jambore guru kali ini juga akan diisi dengan kegiatan sosial, diantaranya bedah rumah untuk warga miskin. Lokasi bedah rumah ditetapkan di Desa Basawang dan Desa Lempuyang. “Ada sekitar tiga rumah yang akan dibedah ini menyesuaikan dengan kontribusi guru,” kata Yanero.
Dia menambahkan, bedah rumah ini terlaksana berkat sumbangsih para guru untuk membantu masyarakat yang berada digaris kemiskinan. “Guru bukan hanya mengajar didepan para anak didiknya. Mereka juga peduli sesama,” jelasnya.
Disamping itu lanjut dia, selain bedah rumah juga diadakan sunnatan massal. “Masalah persiapan mulai sekarang sudah dilaksanakan seperti mempersiapkan fasilitas air dan pendopo,” pungkas Yanero. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar