26 Maret 2009

SMKN 1 Sampit unggul di LKS-SMK Provinsi

Kotim Juarai LKS-SMK di Palangka Raya

SAMPIT – Kontingen sekolah menengah kejuruan (SMK) dari Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil menjuarai Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi di Palangka Raya 16-19 Maret. Perwakilan Kotim hanya kehilangan dua piala yakni joinery dan brick laying, program teknik bangunan.
Mereka juga meraih juara pertama debat Bahasa Inggris, TI web desain dan Akuntansi. Untuk juara kedua, lomba budidaya pertanian, tata kecantikan kulit, administrasi perkantoran, dan penjualan/pemasaran. Sedangkan juara ketiga yakni lomba tata kecantikan rambut, TI networking, elektronica aplication, otomotif, wall and tilling dan cabinet making.
Kepala Seksi SMK pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotim Muhdlori mengatakan, kejuaraan LKS-SMK yang didominasi siswa SMKN 1 Sampit. “Bagi mereka yang juara pertama akan diikutsertakan di tingkat nasional,” katanya. Peraih juara ini tentunya bukan hanya hasil jerih payah dari siswa semata, melainkan ada pembimbing dan pembina yakni guru yang berkompeten.
Sementara itu, Kepala SMKN 1 Sampit Drs Ino mengatakan, perjuangan yang dilalui di tingkat Provinsi cukup berat, apalagi harus bersaing dengan 37 SMK se-Kalteng. “Untuk debat Bahasa Inggris berhasil meraih juara pertama,” kata mantan Kepala SMKN 1 Handil Sohor Mentaya Hilir Selatan (MHS) Samuda ini.
Kepala Disdikpora Kabupaten Kotim Drs Yanero mengucapkan selamat dan bangga atas kontingen Kabupaten Kotim yang menjadi juara. “Janganlah berpuas diri dengan apa yang baru saja diraih. Akan lebih baik untuk terus meningkatkan belajarnya karena pada tingkat Nasional lawan yang dihadapi tentunya cukup tangguh yakni dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia,” ujar Yanero. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar