26 Maret 2009

Janji Bupati Seruyan

Darwan Janjikan PNS bagi Alumni UNDA

SAMPIT – Bupati Seruyan akan memprioritaskan bagi lulusan Universitas Darwan Ali (UNDA) terutama Kabupaten Seruyan bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. “Asalkan Alumni UNDA, jadi prioritas” ucap Darwan dalam acara wisuda sarjana UNDA di Gedung Serbaguna Sampit kemarin (16/3).
Orang nomor satu di Seruyan ini juga berencana mengembangkan UNDA sampai ke pelosok, yakni Kecamatan Hanau dan Danau Sembuluh. Dua wilayah tersebut disediakan masing-masing 500 hektar yang dibagi 200 hektar untuk fakultas dan 300 hektar untuk penelitian.
”Karena itu, orang tua tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi,” ucapnya dalam acara wisuda 37 sarjana ekonomi, 47 sarjana komputer, dan 16 pasca sarjana.
Ketua Dewan Pembina Yayasan UNDA ini berharap UNDA menciptakan jejaring dengan pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat untuk menjadikan universitas yang diminati sekaligus mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan.
“Kepada pemimpin universitas dan seluruh civitas akademik UNDA, termasuk wisudawan dan alumni harus meningkatkan intensitas dan mutu kerjasama, guna mendorong perkembangan UNDA kearah yang lebih baik,” harapnya.
Sementara itu, rektor UNDA Prof Ujianto menambahkan, wisuda dapat dipandang sebagai tonggak awal bagi seseorang untuk memulai perjuangannya menghadapi kehidupan nyata yang sudah tentu sangat kompleks dan dinamis.
Selain itu, lanjut dia, pendidikan harus dapat membantu seseorang mengenali dan mengembangkan kemampuannya, membantu seseorang mengidentifikasi masalah yang dihadapi serta menuntun untuk menemukan jalan terbaik yang harus dipilih. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar