26 Maret 2009

SMKN 1 MHS Uji Kompetensi

Siswa SMK Presentasikan Hasil Penelitian

SAMPIT – Sebanyak 33 siswa kelas III SMK N 1 Mentaya Hilir Selatan (MHS) Handil Sohor Kabupaten Kotawaringin Timur mengadakan uji kompetensi dengan mempresentasikan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan sejak November 2008 hingga Februari 2009.
Ujian ini dilaksanakan setelah melalui beberapa tahapan, mulai dari pengolahan lahan sampai pemanenan. Sebelumnya siswa juga melaksanakan serangkaian penilaian dari penguji ekstenal dari perwakilan Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Samuda dan penguji internal diwakili dari Guru SMKN 2 Sampit.
Kepala SMKN 1 MHS Kecamatan Samuda Kabupaten Kotim Mahmud mengatakan, uji presentasi ini untuk menilai sejauh mana para siswa bisa menguasai keterampilan di lapangan. Setelah itu dipresentasikan di depan penguji sebagai bentuk pertanggung jawaban mereka.
Dia menambahkan, presentasi ini juga merupakan salah satu syarat kelulusan siswa SMK. Nilai uji kompetensi ini akan diakumulasikan dengan nilai Ujian Teori Kejuruan Utama yang akan dilaksanakan serentak 24 Maret 2009 mendatang.
Kepala Program Keahlian Herwin Budiyanto berharap, ujian ini bisa menambah wawasan bagi siswa dalam hal pembudidayaan tanaman. Setelah lulus siswa dapat menerapkan ilmu yang mereka peroleh di bangku SMK di dunia kerja sehingga lulusan SMK tidak dianggap remeh masyarakat. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar