26 Maret 2009

Seranau bekali guru dengan pelatihan

Kecamatan Seranau Gelar Pelatihan MBS

SAMPIT – Sebanyak 80 guru SD/MI dan SMP se-kecamatan Seranau menggikuti pelatihan manajemen berbasis sekolah (MBS) yang digelar di SDN 1 Mentaya Seberang, kemarin (23/3). Kegiatan ini menindaklanjuti hasil keputusan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang menunjuk lima kecamatan untuk menggelar pelatihan MBS.
Camat Seranau Sarwo Oboi membacakan sambutan Kepala Disdikpora Kotim Yanero mengatakan kegiatan untuk peningkatan mutu pendidikan dititik beratkan untuk menciptakan proses belajar mengajar yang efektif dan menyenangkan. Misalnya pelatihan guru tentang MBS termasuk pada pendekatan pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) serta pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL), Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).
Dia melanjutkan, kegiatan pelatihan MBS ini dilaksanakan di 5 Kecamatan yakni Kecamatan Teluk Sampit, Mentaya Hilir Utara, Seranau, Cempaga Hulu dan Antang Kalang. Dan pelaksanaan di masing-masing sekolah dengan melibatkan guru-guru SD/SMP dan Komite Sekolah sebagai peserta pelatihan.
Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Seranau Hamidansyah mengatakan, kegiatan MBS ini dilaksanakan selama 3 hari yakni 23-25 Maret 2009 yang diikuti sekitar 80 guru SD/MI dan SMP Se-Kecamatan Seranau.
Dia menambahkan, materi yang disampaikan mencakup tentang pendidikan dan program P2DTK, MBS, perencanaan sekolah, RKL dan evaluasi. “Untuk fasilitatornya yang berkompeten dibidangnya masing-masing,” katanya.
Ketua panitia Fitriadi menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat dan mendorong meningkatnya kualitas pendidikan didaerah tertinggal terutama di Kecamatan Seranau ini. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar