20 Juni 2009

SMK-M terima lulusan paket B

SMK-M Terima Lulusan Paket B

SAMPIT – SMK Muhammadiyah Sampit akan menerima siswa lulusan paket B disamping siswa lulusan sekolah reguler. Hal itu ditegaskan Kepala SMK Muhammadiyah Sampit M Guntur.
“Selama persyaratannya memenuhi, para lulusan paket B bisa mendaftarkan ke sini. Kalau kita menolak itu berarti kita telah menghambat keinginan anak untuk bersekolah,” tegasnya kemarin (18/6).
Guntur menambahkan, meskipun jadwal pendaftaran dibuka pada tanggal 22 Juni, namun sudah ada yang telah mendaftarkan diri padahal hasil pengumuman akan dilaksanakan 20 Juni ini. “Sudah ada yang mendaftar, dan peserta terbatas,” terangnya.
Untuk PSB tahun ini SMK Muhammadiyah membuka 3 kelas dengan program keahlian 2 ruang sekretaris dan 1 ruang Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).
Dia melanjutkan, apabila kuota yang disiapkan ternyata membludak maka akan diadakan seleksi. “Seleksi administrasi, pembobotan nilai Unas, tes kesehatan, tes tertulis, tes wawancara (bakat-minat) dan tes khusus sesuai dengan program keahlian,” sebut Guntur.
Dia berharap, bagi masyarakat yang menginginkan anaknya dititipkan di SMK Muhammadiyah Sampit segera saja mendaftarkan diri, selain peserta terbatas juga telah ada yang mendaftar saat ini. “Tiap ruang hanya menerima 32 hingga 36 siswa,” pungkasnya.Ditempat terpisah, para dewan guru dan Kepala SMK Muhammadiyah Sampit mengadakan acara syukuran untuk mensyukuri segala perjuangan selama mendidik anak hingga meraih nilai dan angka kelulusan yang cukup membanggakan. “Acara syukuran tersebut sebagai wujud rasa syukur guru berjumlah 18 orang yang telah membina dan membimbing siswa hingga mencapai kelulusan dengan mendapatkan nilai yang baik,” ungkap Guntur. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar