20 Juni 2009

SDN 4 MB Hilir demontrasi

Tampilkan Ragam Karya dan Seni

SAMPIT – Perpisahan dan pelepasan murid kelas 6 SDN 4 Mentawa Baru Hilir di halaman sekolah kemarin penuh makna. Mereka menampilkan ragam seni dan berbagai hasil karya murid sendiri. Di antaranya, karya pembuatan telur asin, kerajinan dari janur, miniatur sekolah, rumah adat, kerajinan rotan, dan kerajinan dari barang bekas.
“Itu semua hasil karya murid yang didampingi para guru,” kata Kepala SDN 4 MB Hilir Siti Rumilah di hadapan para undangan yang hadir saat itu kemarin pagi (18/6).
Menurutnya, melalui kegiatan eksta kurikuler para anak didik diberi bekal untuk mempelajari berbagai kerajinan. “Terutama kerajinan menganyam janur yang sekarang mulai ditinggalkan,” sebut Rumilah.
Dia menambahkan, selain itu, banyak di sekitar barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi. “Nah, melalui kegiatan tersebut, para murid dituntut untuk berkreatif meolah barang bekas menjadi barang yang bernilai. Salah satunya itu adalah kerajinan membuat tas dari bahan kerdus,” ungkapnya.
Di samping itu, lanjut Rumilah, semangat dan bakat dari anak didik juga sangat tinggi sehingga perlu disalurkan, alhasil banyak kreatifitas yang telah dihasilkan selama mengecap pendidikan. “Sesuai dengan tema yakni cerdas, terampil, kreatif dan kompetitif untuk meraih prestasi terbaik,” katanya.Rumilah berharap, kepada murid kelas 6 yang sebentar lagi akan meninggalkan bangku sekolah untuk melanjutkan kejenjang lebih tinggi lagi agar apabila sudah berhasil pihak sekolah akan menunggu untuk meimbaskan ilmunya ke adik-adik kelasnya. “Saya harapkan terus lanjutkan kejenjang berikutnya,” pintanya. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar