25 Juni 2009

Siswa SMKN 1 Sampit ikut PSG

Bupati Lepas 235 Siswa SMKN 1 Ikuti PSG

SAMPIT – Sebanyak 235 siswa SMKN 1 Sampit akan mengikuti Pendidikan Sistem Ganda (PSG) selama 3 bulan kedepan. Pelepasan siswa SPG ini dilakukan langsung Bupati Kotim HM Wahyudi K Anwar di halaman sekolah, Sabtu (20/6) lalu.
Siswa yang dimagangkan terdiri dari beberapa program keahlian yakni akuntansi berjumlah 76 orang, penjualan, 38 orang, administrasi perkantoran 79 orang dan teknologi informasi 42 orang. Dari 235 siswa tersebut terbagi menjadi 62 kelompok yang masing-masing terdiri dari 2 sampai 5 orang.
Disamping itu, dalam satu kelompok ada yang digabung dengan 2 program keahlian. Dimana dalam 62 kelompok ini dibimbing oleh 2 pihak masing-masing 1 orang dari sekolah dan 1 orang dari dunia usaha/dunia industri/instansi sehingga berjumlah 89 orang dengan perincian pembimbing dari sekolah 27 orang dan pembimbing dari DU/DI 62 orang.
Bupati mengatakan bagi siswa yang dimagangkan hendaknya benar-benar mempelajari semua pekerjaan selama didunia kerja serta jaga nama baik sekolah. “Saya harapkan bekerjalah dengan baik, manfaatkanlah waktu selama mengikuti PSG karena inilah kesempatan untuk menyerap berbagai wawasan dan pengetahuan dilapangan sehingga setelah lulus telah memiliki bekal kerja,” pintanya.
Kepala SMKN 1 Sampit Drs Ino mengatakan, pelaksanaan PSG ini dimulai 22 Juni hingga 30 September 2009 atau selama 3 bulan dengan tempat praktik sebanyak 62 DU/DI.
Dia merincikan, instansi pemerintah18 kelompok, BUMN/BUMD 8 kelompok, perusahaan swasta 18 kelompok, swalayan/toko 6 kelompok, kantor notaris 1 kelompok dan supplier dan jasa komputer 11 kelompok. Dia berharap, dengan dimagangkan siswa tersebut mampu menghasilkan tenaga kerja yang memiliki keahlian, profesional dengan memiliki tingkat pengetahuan, ketrampilan dna etos kerja yang sesuai dengan tuntutan lapangan kerja. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar