25 Juni 2009

Pilih Perguruan Yang Sudah Terakreditasi

Pilih Perguruan Terakreditasi

SAMPIT – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotawaringin Timur kembali mengimbau, bagi lulusan SLTA yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi hendaknya memilih yang sudah terakreditasi.
Kepala Seksi Tenaga Teknis Tri Sentot Raharjo, menyampaikan hal itu saat sosialisasi Standar Nasional Pendidikan (SNP) dalam program peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan di Bumi Perkemahan Pramuka Desa Ujung Pandaran Kotim kemarin (22/6).
Menurut Tri, Kotim khususnya Kota Sampit pernah berdiri suatu lembaga perguruan tinggi namun tidak terakreditasi. “Lulusan perguruan tinggi tersebut banyak, tapi setelah penerimaan pegawai negeri sipil banyak yang ditolak dengan alasan sekolah tersebut tidak terakreditasi,” bebernya.
Dia menambahkan, hal ini tentu akan membuat kecewa alumni tersebut. Bukan hanya itu, biaya, tenaga dan pikiran bahkan usia juga jadi taruhan. “Kalau pada saat kuliah usianya 28 tahun, sementara kuliahnya 4 tahun jadi sudah berusia 32 tahun. Kalau demikian sangat dirugikan baik dari materi maupun waktu,” ingatnya.
Disdikpora, lanjut Tri, mengingatkan supaya teliti sebelum menjadi mahasiswa di perguruan tinggi. Karena kasus yang pernah menimpa putra dan putri Kota Sampit cukup sebagai peringatan dan pelajaran di masa mendatang. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar