04 Oktober 2009

SPPN Sampit Gandeng Agro Indomas

SAMPIT – Rangkaian kerjasama antara Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri (SPPN) Sampit dengan PT Aggo Indomas dilakukan, kemarin (30/9). Kerjasama dalam hal pemenuhan tenaga kerja siap pakai itu dilakukan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Dalam penandatanganan itu dilakukan oleh Charles Sitompul dari PT Agro Indomas dan Zeth Sipahelut B.A dari SPPN Sampit.

Charles Sitompul mengatakan dalam MoU ini pihaknya membuka kesempatan kepada siswa SPPN untuk melakukan praktik kerja. Tak hanya berkesempatan menimbah ilmu, para siswa juga berkesempatan untuk direkrut menjadi karyawan.

“Tentunya harus memenuhi kriteria yang ditetapkan perusahaan. Salah satunya mungkin selama magang punya prestasi lebih dan mempunyai semangat kerja yang tinggi,” ujarnya.

Program pemagangan bila mengacu ketentuan perusahaan akan dilaksanakan selama empat bulan. Program tersebut meliputi pembentukan mental, pemberian teori dan teknik.

“Untuk yang masih sekolah waktunya mungkin menyesuaikan dengan program sekolah. Bisa saja di bawah waktu yang kami tetapkan,” sebutnya.

Sementara Kepala SPPN Sampit Zeth Sipahelut B.A mengatakan program pemagangan bagi siswa kelas X-XI akan dimulai pada awal 2010 mendatang. Mengacu kurikulum sekolah program magang akan dilaksanakan selama dua bulan. “Melalui kerjasama diharapkan mampu meningkatkan kualitas keterampilan lulusan melalui program magang/diklat,” kata Zeth.

Untuk diketahui dalam penandatanganan MoU tersebut turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotim Drs H Yanero dan Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kotim I Made Dikantara. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar