04 Oktober 2009

2010, Resmikan SMKN 1 Telawang Kab Kotim

SAMPIT – Ini kabar gembira bagi guru maupun masyarakat di Kecamatan Telawang. Pada tahun 2010, SMK Afiliyal Telawang yang menginduk ke SMKN 2 Sampit statusnya akan dinegerikan.

Berdasarkan hasil survey dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotim bahwa sekolah tersebut telah memenuhi persyaratan yang ditentukan salah satunya mampu mempertahankan jumlah siswa tiap tahunnya.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Calon I Ranggon mengatakan, pada tahun 2010 SMK Afiliyal Telawang statusnya akan diganti menjadi SMKN 1 Telawang. “Semua sudah disurvey dan hasilnya telah memenuhi persyaratan yang dimaksud,” ujarnya diruang kerjanya kemarin (2/10).

Dia menambahkan, selain itu, juga ada laporan baru di Cempaga rencananya akan dibangun SMK Afiliyal menggunakan anggaran masyarakat. “Animo masyarakat didaerah tersebut sangat tinggi untuk mendirikan sekolah kejuruan sedangkan Disdikpora bisa mengizinkan selama itu tidak ada permasalahan di lapangan,” terangnya.

Disamping itu, lanjut Calon, Disdikpora sangat mendukung dalam hal untuk mendirikan SMK tetapi afiliyal (sekolah menginduk) sedangkan SMA saat ini dibatasi mengingat program pemerintah pusat jumlah SMK 60 persen daripada SMA 40 persen sudah terlaksana hingga tahun 2014 mendatang.

“Saya harapkan, dengan bermunculan sekolah kejuruan bisa menekan angka pengangguran tiap tahunnya. Sebab lulusan SMK telah memiliki kompetensi keterampilan dasar kerja baik didunia industri maupun dunia usaha,” pungkasnya. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar