04 Oktober 2009

Halal Bihalal di tutup "Perang Uhud"

Jepretan : Arifin Radar Sampit

Halal bihalal Pelajar dan Ormas Islam Kotim

SAMPIT–Pelajar dan mahasiswa serta ormas Islam di kota Sampit punya cara menarik dalam menggelar acara halalbihalal. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman masjid Al-Falah, halalbihal juga dimeriahkan teater islami.

Diujung acara halalbihalal, para siswa Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Sampit unjuk kebolehan memperkenalkan drama perang uhud. Drama mengisahkan ketidakpatuhan bawahan terhadap amanah yang diberikan oleh pimpinan sehingga berakibat kehancuran.

Dimainkan sekitar 30 siswa, kecakapan mereka dalam seni teater cukup mengundang kekaguman yang menonton. Adegan demi adegan berhasil dimainkan secara memikat. “Kegiatan menampilkan kreatifitas pelajar harus terus ditumbuhkembangkan, terutama dalam lingkup keagamaan,” kata Kepala Kantor Kesbanglinmaspol Kotim Fauzan Nurdin.

Menurut Fauzan, kegiatan menampilkan kesenian islami seperti puisi, nyanyian nasyid, dan drama perlu diagendakan setiap tahun. “Kegiatan kali ini harus menjadi embrio untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya,” harapnya. Di kesempatan halalbihalal, juga dilakukan penggalangan dana untuk korban gempa Sumatera Barat. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar