01 April 2009

Sekolah yang sudah terakreditasi A

Baru Tujuh Sekolah Terakreditasi A

SAMPIT – Tujuh sekolah di bawah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah terakreditasi A. Sekolah tersebut adalah SMKN 1 Sampit, SMP Katolik, SDN 2 Mentawa Baru Hulu, SD Katolik Sampit, TK Kumala Bharangkara Sampit, SDN 5 Baamang Hilir, dan SMA Muhammadiyah Sampit.
Sedangkan sekolah yang terakreditasi B dan C cukup banyak. “Tahun 2008 belum ada usulan lagi,” kata Kepala Disdikpora Kabupaten Kotim melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Agus Suryo Wahyudi kemarin (30/3).
Menurutnya, akreditasi ini sangat penting karena ini merupakan hasil evaluasi sekolah untuk mengetahui kinerja dan mutu sekolah. “Semakin tinggi akreditasinya maka biaya untuk operasionalnya akan naik,” ungkapnya. Sebelumnya, Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) memberi istilah akreditasi dengan nama “terdaftar” atau “diakui”.
Selain itu, ada empat sekolah yang belum terakreditasi. Namun Agus enggan merincikan sekolah mana yang statusnya belum terakrditasi dengan alasan menjaga nama baik sekolah.
Agus berharap, bagi yang belum terakreditasi maupun yang sudah hendaknya lebih meningkatkan kinerja dan mutu pendidikannya karena semua sekolah punya kesempatan untuk meraih tangga akreditasi yang tinggi. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar