01 April 2009

SMAN 1 Sampit workshop R-SSN

Ajari Guru Bikin Blog dan Email

SAMPIT – Memasuki tahun kedua Rintisan Sekolah Standar Nasional (R-SSN) SMAN 1 Sampit kembali mengadakan kegiatan. Kali ini mereka mengadakan workshop pembekalan pendidik dan tenaga pendidik tentang Information Computer Tecnology (ICT) yang diikuti sekitar 61 guru dan tenaga administrasi dilaksanakan 31 Maret hingga 2 April dilantai II SMAN 1 Sampit.
Sedangkan ciri-ciri Sekolah Standar Nasional atau Sekolah Kategori Mandiri (SSN/SKM) yakni terpenuhinya 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP), pembelajaran berbasis ICT, pembelajaran dengan moving class (kelas berpindah), dan pembelajaran dengan sistem SKS.
Kegiatan workshop itu meliputi bagaimana cara pembuatan E-Mail, blogger, Hotspot, jardiknas, pembuatan web dan analisis soal ujian dengan masing-masing nara sumber.
Ketua panitia Harsono mengatakan, tujuan diadakan workshop ini dalam rangka peningkatan kompetensi guru untuk pemanfaatan ICT sebagai sumber belajar menuju pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan.
Kepala SMAN 1 Sampit A Syaifudi menambahkan, pada bulan Oktober 2008 lalu sudah diadakan kegiatan serupa tentang Rintisan Sekolah Standar Nasional (R-SSN) yang dibuka langsung oleh Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotim Drs H Yanero. “Sebelumnya pelatihan tentang pembelajaran R-SSN dan sekarang tentang ICT,” sebutnya.
Dia berharap, melalui kegiatan workshop ini bagi tenaga pendidik mampu menyerap pelbagai pengetahuan dan wawasan kemudian diterapkan keanak didiknya masing-masing dengan harapan mampu terciptanya sistem pembelajaran yang menyenangkan. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar