11 April 2009

Guru Egois

Tingkat Kunjungan Guru Ke Perpustakaan Minim

SAMPIT – Ini peringatan bagi pihak sekolah termasuk guru-guru di dalamnya. Wakil Bupati Kotim HM Amrullah Hadi menyarankan agar para guru lebih sering mengunjungi perpustakaan sekolah ataupun perpustakaan daerah untuk mencari dan menambah ilmu pengetahuan.
Menurut mantan Kepala Kantor Urusan Agama Kotim ini, kebanyakan guru hanya bisa memerintahkan kepada anak didiknya, sementara guru yang bersangkutan sangat jarang berkunjung karena sudah merasa berpengalaman.
Perpustakaan buku adalah gudangnya ilmu namun amat jarang dikalangan pendidik untuk menggali dan lebih meningkatkan ketajaman profesionalisme sebagai seorang guru. “Sekarang buku banyak betebaran, tapi minat membaca masih kurang,” ujarnya belum lama ini.
Sebagai tenaga pendidik, mestinya banyak perkembangan terutama dalam mengajar dikelas karena dituntut untuk profesional salah satunya banyak membaca buku diruang perpustakaan. “Agar perpustakaan itu terlihat berkembang terutama gurulah yang memberikan contoh kepada siswanya untuk membaca diruang perpustakaan bukannya banyak ngerumpi untuk membuang waktu,” tegasnya.
Dia menambahkan, sekarang ini, di kantor, di rumah tangga maupun sekolah berjalan sama artinya, dimana saja berada manfaatkan waktu luang untuk membaca. “Guru saya nilai banyak yang egois untuk membaca ,” pungkasnya. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar