30 Maret 2009

MIN Lubuk Ranggan Maulidan

MIN Lubuk Ranggan Undang Qori Terbaik
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1430 H

SAMPIT – Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Lubuk Ranggan, Sabtu (28/3) tadi memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1430 Hijriah. Kegiatan yang digelar dilingkungan sekolah itu mengundang qori terbaik, Tri Atmajaya dalam MTQ tingkat Kabupaten Kotim ke-40 di Parenggean.
Sebelum kegiatan maulid dilaksanakan, diadakan lomba Adzan, hapalan dan mewarnai. “Untuk lomba adzan dibagi dua kelompok yaitu kelas 1-3 dan 4-5 begitu juga dengan hapalan surat pendek, sedangkan untuk mewarnai khusus kelas 1-2,” Ketua pelaksana Sulami.
Kepala MIN Lubuk Ranggan mengatakan, rasa syukurnya atas terlaksana acara ini berkat adanya kerjasama para guru dan semua pihak. Dan sekaligus berharap, agar MIN Lubuk Ranggan kedepannya menjadi lebih baik lagi.
“Kami ingin mengadakan perluasan halaman terutama bagian depan. Tanpa dukungan semua pihak apa yang diinginkan tidak akan tercapai,” ucapnya.
Sementara itu, penceramah (tausiyah) Rabiatul Adawiyah menyampaikan untuk memiliki anak yang baik hendaknya orang tua harus dapat menjadi contoh yang baik pula.
Ia lantas mencontohkan, bila menyuruh anak mengerjakan salat maka orang tua yang lebih dulu salat. Jangan sebaliknya, anak disuruh untuk salat sementara orang tuanya lagi asyik nonton TV.
Selain itu lanjut dia, pergi ke sekolah anak diajarkan mengenakan pakaian yang diajarkan di MIN yakni menutup aurat yang sesuai dengan syariat agama sementara orang tuanya mengantarkan anaknya tanpa menutup aurat.
“Ini akan sulit untuk diterapkan pada anak apabila peranan orang tua terutama dirumah kurang proaktif,” pungkasnya. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar