16 September 2009

CPNSD Kotim dibuka 259 orang

Jatah Guru Kotim 259 untuk CPNSD 2009

SAMPIT – Jatah untuk formasi guru dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kotim cukup banyak. Dari daftar yang dirilis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotim tahun ini mendapatkan jatah 259 orang.

“Itu informasi terakhir yang saya terima dari Badan Kepegawaian Daerah. Kesemuanya untuk jenjang strata 1,” kata Kepala Seksi Tenaga Teknis pada Disdikpora Kotim Tri Sentot Raharjo usai menyampaikan materi pelatihan pengawas di BPG Sampit, kemarin (15/9). Para guru itu nantinya akan mengisi ke semua jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK.

Sentot menambahkan ada kemungkinan jatah itu mengalami pengurangan atau bisa jadi bertambah. Sebab, penyerahan formasi penerimaan CPNS se-Indonesia oleh BKN baru akan dilaksanakan akhir bulan ini.

“Tanggal 29 September mendatang Bupati Kotim akan ke Jakarta untuk menentukan formasi. Jadi mengenai jadwal kami masih menunggu keputusan resmi dari bupati,” ucapnya.

Untuk diketahui saat ini Kotim masih sangat kekurangan tenaga pendidikan. Jumlahnya mencapai sekitar seribuan yang terdiri dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA/SMK.

Karena pemenuhan guru melalui jalur CPNS sangat terbatas, Disdikpora melakukan penerimaan guru horor menjadi guru kontrak daerah. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar