31 Mei 2009

Jambore Guru 2009

Jambore Guru Dimajukan 22 Juni

SAMPIT – Jambore guru se-Kotim dilaksanakan lebih cepat empat hari dari jadwal sebelumnya. Hasil itu didapat setelah pihak panitia, yakni Disdikpora Kotim melakukan rapat koordinasi. Sebelumnya jambore guru dijadwalkan dari tanggal 26-28 Juni mendatang.
“Sesuai kesepatan jambore guru kita gelar mulai 22 hiung 24 Juni di Pantai Ujung Pandaran,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotim Yanero, kemarin (29/5).
Menurut Yanero, revisi dilakukan karena pada tanggal 26 Juni bertepatan dengan ujian semester Universita Terbuka (UT). Sementara mahasiswa UT didominasi para guru.
Yanero berharap dengan jadwal yang telah ditetapkan ini tidak akan ada lagi perubahan. “Kita tinggal menunggu pelaksanaannya saja, dan hingga kini persiapan demi persiapan terus dikerjakan karena jambore guru tahun ini diperkirakan lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya,” bebernya.
Dia menambahkan dalam jambore guru ini akan mengundang kabupaten tetangga seperti Seruyan dan Kobar. Sementara untuk target peserta sebanyak 4.000 orang.
Disamping itu, ada 3 buah rumah yang dibedah dan ini di tiga desa yakni Lampuyang, Basarang dan Ujung Pandaran. “Untuk dana bedah rumah tersebut disamping bantuan dari pemkab kotim juga sumbangsih sukarela dari guru-guru,” pungkasnya. (fin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar